Alumni 1982 Serahkan Bantuan ke Spensa Makassar

By Admin

nusakini.com--Alumni SMPN 1 Makassar angkatan 1982 menyerahkan bantuan ke sekolah yang berlokasi di Jl. Baji Areng ini, Rabu (24/5). Bantuan ini  berupa renovasi kamar mandi serta pembuatan tempat wudhu yang pengerjaannya diinsiasi oleh alumi 1982.

Secara simbolis, hasil kerja ini diserahkan langsung oleh Asdar Ali selaku perwakilan alumni 1982 ke Suaib Ramli, kepala sekolah SMPN 1 Makassar. Tidah hanya itu, alumni 1982 juga memberikan baju olahraga buat sekolah terbuka.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada sekolah yang telah membuat kami seperti sekarang. Semoga menjadi amal jariah buat rekan-rekan alumni," ujar Darwis.

Sementara itu, Suaib dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih pada alumni yang telah berpartisipasi. Bantuan yang telah diberikan alumni, lanjut Suaib, termasuk dalam program penilaian Adiwiyata. "Salah satu kriteria penilaiannya seberapa besar partisipasi dari pihak luar sekolah termasuk para alumni dalam memajukan sekolahnya," papar Suaib.

Dilain pihak, Mahmud Mas'ud selaku Ketua Umum IKA Spensa Makassar memberi apresiasi kepada alumni 1982. "Kami berharap langkah ini alumni 1982 bakal diikuti oleh angkatan lain. Karena tanpa kepedulian dari para alumni, program Peduli IKA Spensa tidak akan berjalan mulus," tutur Mahmud. (ab)